Gejala Lanjutan Penderita Gula Darah Tinggi, Kenali Sejak Dini!

Gejala Lanjutan Penderita Gula Darah Tinggi, Kenali Sejak Dini!

Gejala lanjutan penderita gula darah tinggi memang bisa terjadi akan saja. Anda juga harus dapat mengenali gejalanya sejak dini. Jika tidak, maka akan terjadi komplikasi dan menyerang organ-organ lain dalam tubuh. Terdapat beberapa gejala yang masuk dalam kategori lanjutan dari gejala gula darah yang tinggi.

Gejala Lanjutan Penderita Gula darah Tinggi

Penyakit yang mempunyai gejala gula darah yang tinggi ini adalah diabetes melitus. Penyakit ini memiliki kadar glukosa yang cukup besar dan tak mampu berubah menjadi energi.

Sehingga, akan mengakibatkan menumpuknya dari glukosa yang beresiko merusak organ tubuh yang lain. Tak heran, banyak orang yang sangat takut dengan penyakit ini.

Hiperglikemia adalah kadar dari gula darah yang tinggi dalam tubuh. Jadi, dapat berarti penderita gula darah ini memiliki kandungan atau kadar gula yang cukup tinggi. Situasi atau kondisi ini biasa terjadi pada para penderita diabetes tipe 1 atau pun tipe 2.

Gejala Awal yang Terasa

Orang yang mengidap gejala lanjutan penderita gula darah tinggi tak akan menyadari jika masih dalam tahap awal. Karena gula darah ini tak menimbulkan beberapa gejala yang signifikan.

Biasanya, gejala tersebut antara lain pandangan sering kabur, sering buang air kecil pada alan hari, lalu berat badan menjadi turun secara drastis. Kemudian, mulut terasa kering dan sering haus.

Selanjutnya, akan bertambah nafsu makan serta tidak fokus. Rasa nyeri pada bagian perut dan gatal pada kulit juga menjadi gejala awal dari penyakit gula darah. Lalu, pada tahap ini, gula darah mencapai pada 180 mg/dL.

Dengan adanya gejala yang umum tersebut, maka sering menjadi kendala bagi orang saat tahu jika kondisi mereka telah lanjut pada tahap yang lebih serius. Gejala lanjutan penderita gula darah tinggi harus diwaspadai.

Gejala Lanjutan Penderita Gula Darah

Jika pada gejala gula darah tinggi pada tahap awal masih terasa belum begitu menyadari, karena sekilas masih terlihat biasa terjadi. Itulah mengapa banyak penderita diabetes yang langsung memiliki kadar gula yang tinggi. Berikut adalah beberapa gejala lanjutan yang ada pada penderita gejala gula darah yang tinggi.

Pandangan Kabur yang Kronis

Bagi penderita gejala awal, mungkin masih mengalami penglihatan yang sedikit buram, namun belum begitu parah. Sedangkan pada tahap ini, penderita mengalami penglihatan yang buram atau kabur secara terus menerus terjadi.

Jika mengalami hal ini, sebaiknya segera cek kadar gula anda. Apakah mengalami kenaikan yang drastis atau tidak.

Luka Sulit Kering/Sembuh

Gejala lanjutan penderita gula darah tinggi memiliki kadar gula yang lebih dari normal. Sehingga, akan terjadi hambatan dalam menutup luka.

Terjadi Infeksi Vagina

Penderita gula darah yang tinggi akan terjadi infeksi yang terjadi terus menerus. Hal ini akan terjadi pada bagian vagina dan beberapa bagian kulit.

Sembelit

Penderita pada tahap gejala yang tinggi ini akan mengalami sembelit atau juga diare serta beberapa gangguan pencernaan lainnya. Hal ini akan terjadi dan mereka alami dalam kurun waktu yang lama.

Gangguan Beberapa Bagian Tubuh

Gejala lanjutan penderita gula darah berikutnya adalah terjadi gangguan. Penderita gula darah yang tinggi akan mengalami gejala yang organ seperti ginjal, mata, dan juga pembuluh darah.

Rusaknya Bagian Syaraf

Terdapat beberapa bagian syaraf yang rusak, misalnya pada syaraf kaki tidak sensitif lagi. Bahkan jika gula darah yang tinggi tidak terjadi ereksi pada kemaluan.

Oleh karena itu, bagi orang yang mengalami beberapa gejala tersebut mulai dari tahap gejala awal hingga gejala lanjutan penderita gula darah tinggi, harus lebih waspada. Mengetahui kondisi fisik lebih awal dengan melakukan cek kesehatan adalah langkah yang paling penting.

shares